WELCOME



Saturday 15 November 2014

Mari Menanam Pohon!

Kutipan pada gambar di atas memang ada benarnya, jaman sekarang orang lebih tertarik dengan wifi daripada menanam pohon. Sebenarnya banyak sekali manfaat dari pohon selain menghasilkan oksigen. Ungkapan bahwa Indonesia adalah paru-paru dunia harus kita pertahankan. Sebenarnya sebagian besar dari kita sudah mengetahui manfaat dari menanam pohon tetapi yang menjadi masalah besar adalah kurangnya kesadaran kita akan pentingnya menanam pohon.

Tak perlu saya jabarkan lagi manfaat dari menanam pohon, karena percuma saja jika kita hanya mengetahuinya tetapi tidak melakukan aksi perubahan. Sebagai orang muda, kita seharusnya ikut aktif dalam upaya melestarikan lingkungan. Tak perlu bermuluk-muluk mengikuti atau bergabung dengan komunitas cinta lingkungan, menanam pohon bisa dimulai dari rumah kita sendiri. 

Semakin kita banyak menanam pohon maka semakin banyak pula nyawa makhluk hidup yang kita selamatkan. Mari kita mulai menanam pohon dari rumah kita sendiri agar lingkungan di sekitar kita terlihat asri dan kehidupan makhluk hidup di dunia ini menjadi seimbang. Tidak hanya menanam saja tetapi kita harus bisa merawatnya.  :)

6 comments:

  1. fyi udah banyak penanaman atau pemeliharaan pohon atau tumbuhan gan, sayangnya pada gak mau ngerawat, itu aja masalahnya.

    ReplyDelete
  2. Untuk menumbuhkan rasa peduli pada lingkungan emang susah2 gampang

    ReplyDelete
  3. wah kalau menghasilkan oksigen sih bukan sayang, tapi berkah..
    daripada wifi mending oksigen aja..;)

    kunjungi shkreview.blogspot.com ya..

    ReplyDelete
  4. wah kalau menghasilkan oksigen sih bukan sayang, tapi berkah..
    daripada wifi mending oksigen aja..;)

    kunjungi shkreview.blogspot.com ya..

    ReplyDelete
  5. Setuju ! Mari menanam pohon, sekarang semakin menarik karena ada program penanaman pohon dimana kita juga mendapat manfaat ekonomi langsung dalam penanaman dan kampanyenya. cari tahu caranya di : http://www.greenwarriorindoensia.com

    ReplyDelete