WELCOME



Thursday 13 November 2014

Efek Perubahan Iklim Bumi

Tahukah kalian guys, perubahan iklim dapat merusak keseimbangan elemen-elemen penting di alam kita ini. Fenomena alam yang dapat dipicu oleh perubahan iklim, seperti kekeringan, dapat mengganggu siklus karbon, nitrogen dan fosfor yang merupakan elemen-elemen penting bagi kehidupan di bumi. Kesimpulan ini diterbitkan oleh jurnal Nature, Kamis (31/10).
Tim peneliti yang dipimpin oleh Manuel Delgado Baquerizo dari University Rey Juan Carlos menyatakan, bahwa kekeringan akibat

 perubahan iklim, akan mengurangi ketersediaan nutrisi penting – seperti karbon dan nitrogen – dalam proses biologis, dan meningkatkan kandungan fosfor di wilayah-wilayah kering dunia.

Walaupun sejumlah tanaman memiliki  cara tersendiri untuk bisa selamat di padang tandus (dryland) termasuk di gurun, kekeringan dapat menyebabkan berkurangnya tutupan vetigasi atau luas wilayah hijau dunia, memicu berkurangnya pasokan karbon dan nitrogen dalam ekosistem. Pada saat yang sama, kekeringan juga dapat meningkatkan kandungan fosfor dalam ekosistem lho guys.
Peningkatan kekeringan yang dipicu oleh perubahan iklim di wilayah kering, seperti gurun menjadi sangat penting pengaruhnya guys karena air adalah penghalang utama aktivitas biologis dalam ekosistem ini.
Wilayah-wilayah kering memiliki peran yang sangat penting karena luasnya mencapai 41% dari permukaan bumi dan menjadi tempat tinggal dari 38% populasi dunia.


5 comments:

  1. semoga semakin banyak yang sadar akan pentingnya lingkungan karena dapak kerusakan lingkugan sangat besar bagi kehidupan kita

    ReplyDelete
  2. wah kalau bahaya juga kalau perubahan iklim tersebut tidak kita seimbangkan dengan keadaan lingkungan kita yang masih kolot

    ReplyDelete
  3. keren gan menambah info nih... oh iya itu presentasenya didapat dari mana ya? tq

    ReplyDelete
  4. nice infooo guysssssssssss

    mampir juga yuk ke blog kita, makanan nya enak enak lhooo
    http://cheapdinning.blogspot.com/

    ReplyDelete