WELCOME



Saturday 15 November 2014

Lingkungan Hijau Untuk Kesehatan Dan Pembelajaran

Hello guys, saya mau share tentang lingkungan hijau untuk kesehatan dan pembelajaran.
Menurut penelitian guys, orang yang berolah raga di lingkungan hijau dapat mengurangi resiko sakit mental lho guys. Malahan orang yang lebih sering menghabiskan waktu ditaman dan berkebun dapat meningkatkan kesehatan mental mereka. Penelitian di University of Essex bahwa hanya dengan lima menit melakukan kegiatan hijau seperti berjalan, berkebun, lari, bersepeda atau menanam pohon 
dapat mendorong semangat diri. Jika semua orang dapat melakukan pengobatan diri dengan melakukan kegiatan hijau di percaya akan ada banyak manfaat bagi semua orang dan masyarakat. Namun masih belum dapat dipastikan untuk berapa lama waktu yang dibutuhkan untuk dapat melihat hasil dari melakukan kegiatan hijau tersebut. Karena dengan kita sering melakukan kegiatan di daerah lingkungan hijau itu akan membuat otak kita lebih rileks yang akan membawa dampak positif bagi tubuh kita juga.



Apalagi dengan belajar dilingkungan hijau otak kita akan dapat lebih rileks dan dapat dengan mudah menerima informasi belajar dengan kata lain belajar di daerah yang memiliki lingkungan hijau dapat mempengaruhi perkembangan otak dalam belajar. Maka akan lebih baik untuk sekolah yang  memiliki lingkungan hijau yang masih luas, selain lingkungan hijau dapat kita gunakan sebagai mediabelajar anak lingkungan hijau juga dapat menunjang kesehatan fisik mental dan kecerdasan anak.

Ayo jangan takut untuk mengenal lingkungan hijau alami :)

5 comments:

  1. Benar tuh kita harus terus menjaga lingkungan kita agar tampak bersih dan hijau .

    ReplyDelete
  2. bnr gan, sederhana sekali caranya dg lari pagi hari berkeliling kompleks taman selain dapat menjaga kesehatan kita, kita juga dapat merefreshing otak kita serta mental kita.

    ReplyDelete
  3. sepertinya kegiatan hijau bisa dicoba dirumah sendiri nih

    ReplyDelete
  4. boleh nih sering-sering berolaraga ditaman agar tmbh sehat thx infonya :)

    ReplyDelete